Aliansi Masyarakat Cilegon Bersatu atau AMCB menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintahan Kota Cilegon. Aksi unjuk rasa tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Jumat, 10 November 2023.

Aksi unjuk rasa itu dilakukan karena Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Walikota Sanuji Pentamarta dinilai tidak dapat merealisasikan program atau 10 janji politiknya dan program Kartu Cilegon Sejahtera

Menurut ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Cilegon, Ali Misri mengatakan, aksi ini merupakan rasa kekecawaan dari masyarakat Cilegon terhadap kepemimpinan Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil walikota Sanuji Pentamarta.

Ali misri menekankan salah satu titik berat kekecewaan masyarakat Cilegon adalah tentang program Kartu Cilegon Sejahtera atau KCS.

"KCS yang meliputi banyak hal, contohnya 25 ribu penyerapan tenaga kerja, buktinya masih banyak masyarakat Cilegon yang tidak bekerja," ungkapnya.

Lanjutnya. Belum lagi program bantuan untuk pelaku UMKM yang di kemas oleh pemerintah menjadi pinjaman modal yang mana sebenarnya masyarakat pelaku UMKM berharap program KCS itu bantuan modal bukan bantuan pinjaman.

Ali Misri berharap bahwa Walikota dan Wakil Walikota sadar atas janji politiknya dan janji siap mudur jika programnya tidak terealisasikan.