Matabanten.com | Gaya Hidup - Permainan tradisional merupakan permainan yang dimainkan secara turun-temurun oleh masyarakat Indonesia. Permainan tradisional biasanya dimainkan di luar ruangan dan melibatkan banyak orang.

Permainan tradisional memiliki banyak manfaat, seperti melatih ketangkasan, kreativitas, dan kerja sama.

Di era 90-an, permainan tradisional masih sangat populer di kalangan anak-anak. Berikut adalah beberapa permainan tradisional yang populer di era 90-an:

Gobak sodor

Gobak sodor adalah permainan yang dimainkan oleh dua tim yang saling berhadapan. Tujuan permainan ini adalah untuk menangkap lawan yang berada di area permainan lawan.

Engklek

Engklek adalah permainan yang dimainkan oleh satu orang. Tujuan permainan ini adalah untuk melompati kotak-kotak pada bidang permainan tanpa menginjak garis.

Lompat tali0

Lompat tali adalah permainan yang dimainkan oleh dua orang atau lebih. Tujuan permainan ini adalah untuk melompati tali yang diputar oleh dua orang atau lebih.

Congklak

Congklak adalah permainan yang dimainkan oleh dua orang. Tujuan permainan ini adalah untuk mengumpulkan biji-bijian sebanyak-banyaknya di lubang milik sendiri.Lompat Tali

Catur

Catur adalah permainan yang dimainkan oleh dua orang. Tujuan permainan ini adalah untuk mengalahkan lawan dengan cara mematahkan raja lawan.

Dam-daman

Dam-daman adalah permainan yang dimainkan oleh dua orang. Tujuan permainan ini adalah untuk mengalahkan lawan dengan cara mematahkan bidak lawan.

Permainan tradisional merupakan bagian dari budaya Indonesia yang harus dilestarikan. Permainan tradisional dapat menjadi sarana hiburan yang sehat dan bermanfaat bagi anak-anak.