MATABANTEN.COM | Pemilu - Gudang logistik KPU Kabupaten Lebak mengalami bocor. Akibatnya belasan surat suara rusak terekna air.

Terkait bocornya gudang logistik KPU Lebak itu, saat ini pihak KPU Lebak tengah melakukan pengecekan terhadap surat suara yang mengalami kerusakan tersebut.

Ketua KPU Lebak Ni’matullah membenarkan, jika gudang logistik KPU tergenang air akibat adanya kebocoran pada bagian atap gudang.

“Benar, ada sekitar puluhan surat suara yang basah akibat terkena air. Tapi pihak KPU saat ini masih menginventarisir,” kata Ni’matullah saat ditemui di gudang logistik KPU, Senin. (29/1/2024).

Ia mengungkapkan, surat suara yang terdampak genangan air tersebut jenis surat suara DPR RI yang berwarna kuning. Saat kejadian, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kota Rangkasbitung dan sekitarnya.

“Karena adanya rembesan dari antar lorong gudang, maka air mengalir ke tempat dimana letak surat suara,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini petugas masih melakukan pengemasan pada surat suara. Peristiwa ini tidak menghambat aktivitas yang sedang berjalan.

“Aktivitas tetep jalan. Petugas tetep ngemasin surat suara, ada juga orang yang kita minta bersihin genangan airnya,” ucapnya.