Matabanten.com | Olahraga Keseruan pertandingan Honda Developmental Basketball League (DBL) with Kopi Good Day 2023 Banten Series telah sukses digelar di Kota Tangerang. Tentunya pertandingan ini sangat dinantikan oleh para atlet basket ball untuk dapat unjuk gigi bertanding melawan tim dari daerah lain se-Provinsi Banten. Pertandingan yang telah berlangsung selama 10 hari sejak 7 Desember 2023 kemarin, telah menyelesaikan babak final pada Sabtu (16/11/2023).

Pada babak Final tersebut, tim putri dari UPH College Tangerang berhasil menaklukan SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan dengan skor akhir 45-33 . Namun pada tim putra justru sebaliknya, yang berhasil memenangkan pertandingan ialah SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan mengalahkan UPH College Tangerang dengan skor akhir 53-46.

Piala kemenangan diberikan langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang, beserta DBL Banten dan sponsor. Kemenangan itu disaksikan langsung oleh ribuan penonton yang memadati GOR Dimyati, Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, pertandingan yang sangat dinantikan oleh dunia olahraga basket ball, DBL 2023 Banten series sukses digelar di Kota Tangerang. Melihat keseruan jalannya pertandingan, serta semangat atlet-atlet yang bertanding membuktikan bahwa pertandingan ini bisa berjalan dengan penuh sportifitas. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, dan yang kalah tetap semangat, kalian luar biasa,” ucap Kaonang.

Ia pun menyampaikan kegembiraannya karena Kota Tangerang kembali sebagai tuan rumah pada ajang olahraga basket ball terbesar ini. Pasalnya ini semakin membuktikan bahwa Kota Tangerang memang layak mejadi kota dengan julukan sport tourism. Dan tentunya Pemkot Tangerang dalam hal ini Dispora akan terus mendukung gelaran pertandingan olahraga serta atlet-atlet di Kota Tangerang.

Sementara itu, tim putra SMA Kharisma Bangsa membuktikan ketangguhannya. Bagaimana tidak, ini merupakan kemenangan kelima kalinya secara beruntun sejak tahun 2018 silam. Mereka menjadi satu-satunya tim yang menyandang gelar juara paling banyak di DBL Banten series. Selama pertandingan berlangsung, Kharisma Bangsa mampu meredam perlawanan lawan dan selalu unggul di kuarter ketiga.

“Benar-benar hal yang tidak aku bayangkan selama tiga tahun berturut-turut berhasil membawa Kharisma Bangsa menang di DBL Banten. Rasanya terharu, bangga, dan seneng banget. Aku berharap di tahun berikutnya adik-adik kelas juga tetap disiplin latihan supaya bisa jaga kemenangan ini,” ucap Muhammad Endwalijri, pemain unggulan dari SMA Kharisma Bangsa, dilansir DBL.id.

Tak hanya itu saja, Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond’s Men 3X3 Competition, dance competition, lomba video SatuHati, serta pemberian penghargaan Best Management, Best Most Favorite, Best Supporter Award dan Best Coordinator Supporter musim ini.