Matabanten.com | Opini  - Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka akses jalan yang menghubungkan area Modernland dengan Jalan Rasuna Said yang berada di wilayah Kecamatan Pinang.

Pembukaan akses jalan dilakukan atas inisiatif walikota saat dirinya melintas di kawasan Perumahan Modernland dan melihat kondisi jalan dirasa sudah siap untuk dilalui kendaraan. 

“Udah bisa buat kendaraan ini jalannya, dibuka sekarang aja,” ujar Arief, saat membuka akses jalan di Kawasan Modernland, Kota Tangerang, Rabu (20/12/2023).

Tanpa ragu, Arief, bersama beberapa kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Tangerang memindahkan satu demi satu kayu dan bambu yang menjadi penghalang akses jalan yang menjadi penghubung baru mobilitas masyarakat dari dua wilayah, yakni Kecamatan Pinang dan Tangerang.

“Silahkan lewat pak, udah dibuka jalannya, biar lebih cepet,” ucapnya, kepada pengendara kendaraan yang hendak melintas. 

Dengan akses jalan sepanjang 180 meter tersebut, sambung wali kota, akan menambah pilihan bagi warga dari dan menuju ke wilayah Kecamatan Pinang dan mengurangi kepadatan yang kerap kali terjadi di akses Jalan Rasuna Said.

“Biar lebih cepet, nggak usah muter lagi sekarang mah,” pungkas Arief.