Matabanten.com | Opini - Bagian dari Jalur Proyek Tol Serang-Panimbang Seksi III, khususnya pada jalan penghubung antara Desa Kumpay dan Desa Bendungan, di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, mengalami penurunan tanah pada hari Selasa (14/11/2023).

Maman, seorang penduduk setempat, menyatakan bahwa penurunan tanah pada jalur alternatif tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. "Jalan alternatif yang biasanya digunakan oleh warga mengalami penurunan tanah sepanjang 10 meter. Beruntung, saat kejadian tersebut tidak ada warga yang sedang melintas," ujar Maman ketika diwawancara di lokasi pada Rabu (15/11/2023).

Akibat dari kejadian tersebut, warga yang ingin melintas dari Desa Kumpay ke Desa Bendungan, atau sebaliknya, sekarang harus mencari jalur lain.

Sementara itu, Pudik Prayogi, Manajer Teknik dan Operasi WIKA Serang-Panimbang, mengonfirmasi bahwa longsor terjadi pada jalur alternatif proyek Tol Serang-Panimbang ini. "Nampaknya kejadian itu terjadi di Seksi 3. Kami masih dalam proses konfirmasi," ucapnya singkat. (San/Red)