Matabanten.com | Serang - Personil Satbrimob Polda Banten meningkatkan intensitas patroli ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang, Minggu (29/10/2023).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin, S.I.K,. M.H., mengatakan Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu merupakan bagian dari upaya Satbrimob Polda Banten untuk mengamankan proses demokrasi.

“Kami mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara polisi dengan KPU dan Bawaslu, kami ingin memastikan bahwa proses Pemilu 2023-2024 berjalan lancar dan adil, serta bebas dari gangguan keamanan,” kata KBP Dede Rojudin.

Menurutnya, Patroli tersebut dilakukan secara rutin, baik siang maupun malam hari. Petugas patroli juga melakukan dialog dengan petugas keamanan di Kantor KPU dan Bawaslu untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan kantor tersebut.

Dansat Brimob Polda Banten juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2023-2024. Masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas sumbernya.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2023-2024,” pungkas KBP Dede Rojudin.