Matabanten.com | Pemilu - KPU Kabupaten Pandeglang telah memulai penerimaan logistik untuk Pemilihan Umum tahun 2024. Logistik Pemilu, seperti tinta dan segel plastik, telah diterima dan disimpan di gudang logistik di Jalan AMD Lintas Timur Kampung Samaboa, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Ketua KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah, menyebut bahwa logistik Pemilu yang telah diterima mencakup 7.518 buah tinta dan 97.944 buah segel plastik.

"Untuk tahap pertama ini, kami menargetkan kelengkapan pada tanggal 25 November 2023. Tahap ini mencakup bilik suara, kotak suara, tinta, dan segel. Tahap berikutnya melibatkan DCT, DPT, dan surat suara. Namun, untuk DPT, itu dianggarkan dalam tahun 2024 karena anggarannya cukup besar, dan kami berencana untuk menargetkan minimal 48 eksemplar," terangnya.

Ia melanjutkan, saat ini, logistik yang telah diterima oleh KPU Pandeglang masih disimpan di gudang kecil KPU karena gudang besar sedang dalam tahap perbaikan beberapa item yang rusak. Meskipun begitu, ia menegaskan bahwa letak gudang besar dan gudang kecil masih berada pada titik yang sama.

“Saat ini masih di gudang kecil karena gudang besar masih dalam perbaikan karena beberapa kayu valet rusak, jadi kami menyimpannya terlebih dahulu di gudang kecil. Namun, nantinya, untuk merapikan, akan dipindahkan ke gudang besar,” terangnya.

Ia juga memastikan bahwa keamanan di gudang logistik dijamin aman karena sudah dijaga oleh anggota KPU dan personel Polres Pandeglang. Selain itu, kondisi gudang juga telah dipastikan aman dari segala kondisi yang dapat merusak logistik.

“Kondisi keamanan relatif aman karena kami dari KPU menerjunkan 2 anggota dan dari Polres Pandeglang mengirimkan 4 personel yang menjaga, jadi lumayan ada 6 orang yang menjaga gudang kecil dan gudang besar,” tutupnya. (Med/Red)"