MATABANTEN.COM | Serang - Memasuki masa libur sekolah dan menjelang perayaan Natal serta Tahun Baru, Koramil 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang bersama Pemerintah Daerah Kecamatan Kramatwatu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan anggota Persit serta masyarakat, melaksanakan pembersihan sampah di lingkungan jalan menuju tempat destinasi wisata, bertempat di Jalan Raya Serang Cilegon, Kramatwatu, Serang, Banten, Kamis.

Komandan Koramil (Danramil) 0602-06/Kramatwatu Kapten Inf Jajang Supriatna, S.Kom, diwakili Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pelda Sujarno menjelaskan bahwa, pihaknya telah membersihkan sampah yang menumpuk di pinggiran jalan, khususnya di wilayah Kecamatan Kramatwatu dan menghimbau kepada masyarakat agar bisa menempatkan sampah pada tempatnya dan jangan membuang sampah di pinggir jalan.

"Karena itu, akan dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban, serta bisa menyebabkan penyakit. Bersama Muspika Kecamatan Kramatwatu, kami berupaya untuk bersama-sama bekerja bakti, dengan membersihkan tumpukan sampah agar tidak mengganggu masyarakat," katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan Karya Bakti tersebut merupakan perintah langsung, dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), sesuai arahan langsung dari komando atas. Untuk mengantisipasi supaya tidak ada terjadi berbagai macam penyakit, yang ditimbulkan menjelang atau menghadapi musim penghujan. 

"Kepada seluruh masyarakat semuanya, itu bisa bersama-sama memiliki kesadaran, tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," katanya menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Kramatwatu Mamak Abror, S.E., M.M menyampaikan kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka menjaga lingkungan dan memberikan edukasi kepada masyarakat, baik jalan nasional maupun jalan yang ada di wilayah Kecamatan Kramatwatu. 

"Marilah jalan ini kita pelihara bersama, jangan sampai mengganggu keindahan, dengan membuang sampah sembarangan. Untuk itu, inilah upaya-upaya dari Pemerintah Kecamatan Kramatwatu bersama TNI, melakukan rutinitas bersih-bersih akan terus kami lakukan," katanya.

Kegiatan Karya Bakti pembersihan sampah, guna memberikan contoh kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kramatwatu, bahwa jalan ini menjadi milik kita bersama, untuk dijaga kebersihannya.