Matabanten.com | Hukum - Seorang tahanan di Polsek Teluknaga, Kota Tangerang, ditemukan meninggal dunia di sel kamar mandi, diduga karena bunuh diri.

“Ya, tahanan tersebut merupakan pelaku pencurian yang meninggal dunia karena dugaan gantung diri. Temuan ini didasarkan pada hasil penyelidikan di tempat kejadian serta kesaksian beberapa saksi,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (17/11).

Zain mengungkapkan bahwa korban, yang berusia 20 tahun dengan inisial G, ditemukan pada Selasa (14/11) sekitar pukul 20.30 WIB. Awalnya, korban masuk ke dalam kamar mandi.

Namun, setelah beberapa waktu, korban tidak keluar. Ketika diperiksa oleh sesama tahanan, korban ditemukan telah meninggal dunia setelah tergantung menggunakan tali di kamar mandi tersebut.

“Posisi tubuhnya tergantung dengan menggunakan tali. Korban segera dievakuasi dari sel tahanan untuk dibawa ke rumah sakit guna pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Zain menjelaskan bahwa pihak kepolisian sudah memberikan penjelasan kepada keluarga terkait insiden ini. Menurut Zain, keluarga telah memahami kejadian tersebut, dan saat ini korban telah dimakamkan atas keputusan keluarga.

“Setelah kami memberikan penjelasan dan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara dan kesaksian saksi, serta kondisi korban saat ditemukan, keluarga telah memahami dan menerima kejadian ini. Mereka telah menyatakan untuk tidak melakukan autopsi terhadap jenazah,” ungkapnya.