Matabanten.com | Pemerintahan - Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan berhasil memecahkan rekor dunia dengan mengadakan acara Baca Tulis Al-Qur'an Juz 30 secara serentak yang menargetkan partisipasi 10.000 pelajar di seluruh Kabupaten Tangerang.

Dalam acara tersebut, lembaga Record Holders Republic (RHR) mencatat jumlah peserta yang mengikuti kegiatan membaca Al-Qur'an Juz 30 secara serentak melebihi target yang ditetapkan, mencapai 14.673 pelajar.

Budi Rustandi, Tim RHR Indonesia, menyatakan bahwa pencapaian dalam pemecahan rekor dunia RHR ini merupakan sebuah prestasi besar yang memberikan motivasi dan apresiasi luar biasa kepada siswa. Program baca tulis Al-Qur'an menjadi bagian penting dalam kurikulum lokal Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang yang sejalan dengan visi misi Bupati Tangerang untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat yang religius. Dia berharap agar Indonesia, khususnya para siswa, dapat mencapai prestasi lebih tinggi dalam rekor dunia.

Piagam pemecahan rekor dunia diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Dadan Gandana, oleh Kreator Dadan Gandana, disaksikan oleh Pj Bupati Tangerang Andi Oni dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid.

Moch. Maesyal Rasyid, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, mengungkapkan bahwa pencapaian dalam pemecahan rekor dunia telah melampaui target yang ditetapkan. Meskipun targetnya adalah 10.000 peserta dari sekolah dasar, madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, dan sekolah menengah pertama, acara gebyar Baca Tulis Al-Qur'an tersebut melibatkan 14.673 pelajar.

Rudi berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi budaya yang tetap berlangsung, dilakukan setiap tahunnya, dan peserta yang terlibat akan terus bertambah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana, menekankan bahwa pembacaan Al-Qur'an Juz 30 dilakukan secara serentak, baik di Pusat Pemerintahan yang diadakan di Masjid Al Amjad maupun di seluruh Kecamatan Kabupaten Tangerang. Mereka menargetkan partisipasi 10.000 pelajar dalam acara Baca Tulis Al-Qur'an tersebut. Gandana menambahkan bahwa partisipasi sebanyak 14.673 siswa merupakan pencapaian yang luar biasa, dan dia berharap kegiatan ini akan terus berkembang dalam rangka mewujudkan visi misi masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius.