Matabanten.com | Ekonomi Dalam rangkaian HUT ke-23 Provinsi Banten Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memberikan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat di Kabupaten Pandeglang

Penyaluran bantuan sosial ini berlangsung di Pendopo Pandeglang, program penanganan kemiskinan ekstrem dalam rangka ekspedisi reformasi birokrasi berdampak pada peringatan HUT Banten ke-23. Dalam acara tersebut hadir Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti, Kepala Dinsos Provinsi Banten Nurhana, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, Wakil Ketua Komisi V DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan, dan jajaran lainnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana menyampaikan, bahwa bantuan sosial (Bansos) untuk kemiskinan ekstrem itu untuk di Kabupaten Pandeglang semuanya ada sebanyak 27.500 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan total nilai Rp13,7 Miliar.

“Iya ini dalam rangkaian HUT Banten ke-23, bantuan ini yang barusan diserahkan tadi secara simbolis untuk Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya di Pendopo Pandeglang, Minggu 26 November 2023.

Pada kesempatan itu Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pj. Gubernur Banten Al Muktabar yang membantu penanganan kemiskinan ekstrem.

Berkat dukungan dari Pemprov Banten, Kabupaten Pandeglang dalam kurung waktu 4 tahun angka kemiskinan turun 1,4 persen.

“Ini semua ada pada berkat bantuan sosial dari dinas sosial maka kami ucapkan terimakasih, sampai program nasional terkait stunting juga beliau Pak Pj Gubernur Banten berkomitmen membantu kami,” ungkapnya.

Irna melanjutkan, bahwa bantuan program dari Pemprov Banten dirasa cukup banyak mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan, pertanian, perikanan, pariwisata, dan lain sebagainya.“Dan kemudian sampai investasi itu juga yang insyaallah bangkit untuk kemajuan Banten Khususnya Kabupaten Pandeglang dibantu dengan beliau (Pj Gubernur Banten Al Muktabar) supaya investor bisa datang ke kami terimakasih Pak,” tuturnya.