Matabanten.com | Serang - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melepas Kafilah Provinsi Banten pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) Tingkat Nasional ke-XXVII Tahun 2023 yang berlangsung di Provinsi Jambi. Al Muktabar berharap Kafilah Provinsi Banten dapat memberikan hasil yang terbaik.

"Kita berharap bisa mendapatkan capaian yang maksimal, terlebih saya juga mengikuti pembinaan yang dilakukan LPTQ dengan sebaik-baiknya dan tentu semua itu sebagai ikhtiar kita," ungkap Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Sabtu (28/10/2023).

"Kesehatan menjadi hal utama yang harus dijaga oleh para kafilah. Tentu kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi kita," tambahnya.

Al Muktabar menuturkan, STQH dapat menjadi ajang untuk terus meningkatkan kompetensi para qori-qoriah Provinsi Banten.

"Ini menjadi modal dasar kita untuk terus meningkatkan kompetensi qori-qoriah yang ada di Provinsi Banten," imbuhnya.

Sementara, Pj Sekda Provinsi Banten sekaligus Ketua Umum LPTQ Provinsi Banten Virgojanti menyampaikan kegiatan STQH Tingkat Nasional XXVII Tahun 2023 akan berlangsung pada 29 Oktober hingga 7 November 2023 di Provinsi Jambi.

"Adapun Kafilah Provinsi Banten berjumlah 54 orang. Semoga kami dapat memberikan hasil terbaik untuk Provinsi Banten," ujarnya.

"Kami mohon doanya semoga Kafilah Provinsi Banten meraih prestasi yang baik sesuai dengan ikhtiar kita bersama," pungkasnya.