Matabanten.com | Pemerintahan - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan sumber air bersih dan serah terima sumur bor di Desa Pamubulan, Kabupaten Lebak, Banten. Seusai peresmian itu, Prabowo bermain air bersama anak-anak desa setempat.
Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (19/11/2023), Prabowo menekan tombol sebagai tanda peresmian sumur sumber air bersih di desa tersebut. Lalu Prabowo mengarah ke dekat tandon air. Air pun mengucur deras dari tandon tersebut.

Tampak Prabowo bermain air bersama anak-anak. Prabowo mengangkat satu per satu anak-anak itu. Suasana sangat riang gembira terasa saat momen tersebut.

Sebelumnya, Prabowo meresmikan sumber air bersih dan serah terima sumur bor di Desa Pamubulan, Lebak, Banten. Hibah itu diserahkan ke 15 desa di dua provinsi, Banten dan Jawa Barat.

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal. Pertama, tentu kita bersyukur bahwa kita dapat menemukan dan menghadirkan air untuk rakyat kita yang butuh air. Air ini sangat penting, tanpa air kita tidak bisa hidup, air sumber kehidupan. Tanaman tidak bisa hidup tanpa air, tentu itu juga harus jaga dan rawat," kata Prabowo dalam sambutannya di Desa Pamubulan, Lebak, Banten, Minggu (19/11).

Prabowo menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak di Universitas Pertahanan (Unhan) yang telah mengutamakan teknologi dalam mengebor sumber air. Hal itu dibuktikan setelah pihaknya menemukan 88 titik air dalam pengeboran.

"Saya terima kasih kepada Unhan kepada semua unsur di Unhan, fakultas teknik, para insinyur. Jadi kita bersyukur di Unhan ada ahli-ahli pakar-pakar yang mempelajari bagaimana mencari air jadi untuk ngebor itu tidak murah sekali. Bor itu ratusan juta rupiah, jadi ngebor kosong kita rugi ratusan juta," jelasnya.

"Sekarang kita ada teknologinya alhamdulillah akhirnya membawa teknologi ini dan mengembangkannya, alhamdulillah sekarang. Buktinya kita sudah menemukan 88 titik air keluar berarti sudah ketemu dan kita akan teruskan kita mampu tambah 44 sedang kita kerjakan, berarti sudah ditemukan," tambahnya.