MATABANTEN.COM | Pemilu - Forum Relawan Kawal Ganjar Pranowo – Mahfud MD Presiden 2024 disingkat FUNAKAWAN Menggelar ‘Panggung Ekspresi Funakawan’ ditengah berkembangnya situasi mengenai isu-isu pilpres.

Acara ini diselenggarakan di sekretariat Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo Mahfud MD DKI Jakarta, yang bertemakan ‘Energi Cinta Rakyat Meraih Kemenangan’ Minggu (17/12/2023).

Ketua Umum Gerakan Milenial Pejuang Rakyat (GEMA GANJAR) Erwin Effendi berharap situasi yang terjadi saat ini, opini yang melemahkan dan menyudutkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi pelecut bagi relawan-relawan untuk bekerja lebih giat turun keakar rumput.

“Yakinlah sebagai pejuang rakyat tidak akan berpengaruh atas penggiringan opini yang melemahkan pasangan kita. Yang kita tahu hanya Ganjar-Mahfud agar terpilih karena akan membawa Indonesia menjadi negara maju namun itu juga harus seiring dengan kesejahtetaan rakyat Indonesia. Oleh karenanya relawan yang notabenenya adalah rakyat yang termaju, pantang mundur takkan gentar gempuran dashyat, semakin ditekan akan semakin melambung.” Kata erwin.

Maka dari itu, sambung Erwin mensosialisasikan visi misi capres Ganjar- Mahfud adalah keharusan, dengan semangat menembus batas agar dimengerti oleh rakyat.

“Bahwa capres kita akan membawa Indonesia yang tangguh dan unggul karena capres kita syarat dengan pengalaman.” ungkapnya.

Erwinpun mengilustrasikan semangat itu adalah kumpulan energi yang harus bersumber dari cinta.

“Kita itu butiran debu di alam semesta, kita hanyalah jasad dan rohani yang berisi energi, getaran dan frekuensi. Pelemahan atas frekuensi hanya mampu dipompa lewat energi, agar pancaran getarannya semakin luas. Lalu darimana energi itu bersumber. Yaitu dari cinta yang menggetarkan dan meluas ke hati manusia.” tuturnya.

Sementara itu, Juru Bicara FUNAKAWAN yang juga menjabat Ketua Umum Gerakan Milenial Pejuang Rakyat disingkat GEMA GANJAR Erwin Effendi berharap agar para relawan tidakkan melemah atas situasi yang kini terjadi ditengah merosotnya elektabilitas Ganjar.

“Waktu masih 2 bulan lagi. Yang namanya dinamika politik setiap detik pasti berubah, biarkan kata orang mau ngomong apa!tugas kita adalah meraih kemenangan dengan terus bekerja baik yang diperintahkan maupun hasil kreatifitas kita sendiri. Toh hasil ada ditangan rakyat lewat TPS kita buktikan saja.” 

Menurutnya, kemenangan dapat diraih bila dekat dengan rakyat sebagai mayoritas pemilih.

“Ganjar Mahfud bekerja dan perhatian dengan rakyat melalui kampanye blusukan dan tidur bersama rakyat. Kita sebagai relawan mendistribusikan APK dan menjelaskan visi misi Ganjar Mahfud agar dipilih. Jadi masing-masing memiliki ruang dan peran.” ungkapnya.