MATABANTEN.COM | Opini - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di dalam sumur yang berada di Desa Tunjung Teja, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Banten. Diduga korban yang bernama Mabudi (19) itu terpeleset saat berwudu pada Sabtu (27/1/2024) malam.

Keberadaan korban di dalam sumur itu baru diketahui setelah 16 jam yakni pada pukul 11.00 WIB, Minggu (28/1/2024). Pihak keluarga bersama rekan korban berusaha melakukan upaya pertolongan namun tidak berhasil.

Kemudian datang tim Badan Pencarian dan Pertolongan atau SAR Nasional (Basarnas) Banten untuk mengevakuasi korban. Mabudi berhasil diangkat ke permukaan dari sumur sedalam 10 meter sekira pukul 17.45 WIB. Namun, kondisinya sudah tak bernyawa.

“Pukul 16.20 WIB tiba di lokasi kejadian, Tim SAR langsung melaksanakan evakuasi. Sekira pukul 17.45 WIB Tim SAR mengevakuasi korban dari sumur dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto pada Minggu (28/1/2024).

Tim SAR gabungan lantas membawa jasad Mabudi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Bani Idris Adim untuk diserahkan ke pihak keluarga.

“Korban langsung dibawa ke Pondok Pesantren Bani Idris Adim dan diserahkan ke pihak keluarga,” kata Adil.

Operasi SAR dinyatakan berakhir setelah korban berhasil ditemukan.