MATABANTEN.COM | Lebak Puluhan warga Desa Citepusen, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Lebak, Selasa (19/12/2023).

Puluhan massa aksi menuntut agar jalan di Desa Citepusen, Kecamatan Cihara, dengan sepanjang 6 kilometer segera dibangun.

Ilham Haikal Ridho koorlap aksi mengatakan, aksi unjuk rasa ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan warga karena surat audensi yang sudah dilayangkan kepada DPRD tidak di indahkan.

“Kami sudah berupaya untuk beraudiensi dengan para anggota dewan tetapi tidak ada jawaban. Kami ingin bertemu anggota dewan dari Dapil empat untuk meminta mereka memperjuangkan aspirasi kami. Kalau tidak kami mendesak badan kehormatan (BK) DPRD untuk menindak mereka,” kata Ilham seusai melakukan aksinya, Selasa (19/12/2023).

Ia mengungkapkan masyarakat menginginkan Jalan Citepuseun sepanjang 6 kilometer yang menjadi penghubung dua kecamatan menjadi prioritas pemerintah daerah dengan dibangun betonisasi.

“Karena 195 tahun usia Lebak, jalan tersebut baru dilakukan pengerasan pada tahun 2014 dan pada Maret tahun depan juga akan dilakukan pengerasan lagi. Kami jelas inginnya jalan itu dibangun bukan hanya pengerasan saja,” ujarnya.

Karena tidak ada satupun anggota DPRD Lebak yang menemui massa aksi, warga pun mencoba masuk paksa ke gedung DPRD dan terjadi aksi dorong mendorong antara massa aksi dan aparat kepolisian yang berjaga.