Matabanten.com | Ekonomi - Pemerintah Kota Tangerang akan memperkuat peran perempuan di lingkungan sosial dan ekonomi sehingga dapat menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

"Terus tingkatkan SDM, kompetensi, dan keahlian perempuan melalui program-program inovatif. Perempuan di Kota Tangerang ini memiliki peran luar biasa, khususnya dalam menggerakkan UMKM, yang sebagian besar dijalankan oleh perempuan,” kata Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin pada acara HUT GOW Kota Tangerang di Gedung Nyimas Melati, Kota Tangerang, Selasa.

Dirinya mengajak Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menjadi wadah yang kuat dalam memajukan dan menjadikan perempuan lebih mandiri, cerdas, dan berdedikasi tinggi.

"GOW harus terus berkembang menjadi organisasi perempuan yang dapat mengelola dinamika kehidupan masyarakat di Kota Tangerang," katanya.

Ketua GOW Kota Tangerang Masturoh Sachrudin mengungkapkan GOW ingin membangun kebersamaan yang lebih kuat dan solid secara kolaborasi.

“Dengan begitu, di usia yang masih muda ini, GOW Kota Tangerang dapat terus bersinergi bersama untuk mewadahi organisasi wanita di Kota Tangerang. Terlebih, terus bertambah jumlah organisasinya, sehingga kiprah wanita-wanita kuat di Kota Tangerang kian bersinar,” ujarnya.

Masturoh berharap GOW Kota Tangerang dapat mengembangkan kapasitasnya sebagai wadah organisasi wanita bernaung serta dapat meningkatkan kualitas para perempuan agar mewujudkan perempuan yang cerdas tentunya.

“Semoga dengan apa yang kita upayakan selama satu tahun ini dengan beragam kegiatan, menjadikan GOW dapat mengelola dinamika berorganisasi wanita lebih baik kedepannya,” pungkas Masturoh Sachrudin.