Matabanten.com | Pemilu Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten menargetkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menang satu putaran pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

 
"Kami bekerja keras bersama koalisi, relawan, kader, simpatisan dan masyarakat untuk kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran," kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten Airin Rachmi Diany saat acara "Doa bersama Prabowo-Gibran bersama Indonesia Maju" di rumah kediaman tokoh masyarakat Banten Mulyadi Jayabaya di Lebak, Minggu.
 
Menurut dia, saat ini para TKD kabupaten dan wali kota di Banten bekerja keras untuk membangun elektoral suara Prabowo-Gibran.
Kehadiran Prabowo di Tanah Jawara ini sangat ditunggu. Terbukti masyarakat Banten sangat antusias menyambut kedatangan calon presiden nomor 2 di Kota Serang saat berziarah ke Kesultanan Banten.
 
Selain itu, kedatangan Prabowo di kediaman Mulyadi Jayabaya ke Kabupaten Lebak disambut ribuan ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, koalisi partai parpol dan para relawan.
 
"Kami meyakini kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran untuk membangun Indonesia maju," mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu.
Airin menyebutkan pihaknya kini melakukan konsolidasi, rekonsiliasi dan silaturahim di setiap kota dan daerah untuk kemenangan besar Prabowo.
 
Usaha dan upaya yang dilakukan TKD Banten,kata dia, kini menjalin kekompakan bersama parpol koalisi, relawan, kader, simpatisan, ulama, dan tokoh masyarakat.
 
Sementara itu, tokoh masyarakat Banten Mulyadi Jayabaya mengatakan pihaknya kini berkoalisi bersama sembilan parpol untuk mendukung kemenangan Prabowo sebagai presiden.
Sebab, lanjut dia, figur Prabowo sangat tepat sebagai pemimpin nasional dan bisa menghapuskan kemiskinan, kebodohan, pengangguran dan melepaskan ketertinggalan.
 
Selama ini, Kabupaten Lebak yang berjarak 89 kilometer ke Jakarta hingga kini daerah ini masih menyandang daerah tertinggal.
 
"Kami berharap jika Prabowo menjadi presiden bisa membawa pembangunan Lebak menjadi lebih baik dan lepas ketertinggalan juga kesejahteraan rakyat semakin dirasakan," kata Mulyadi Jayabaya.