Matabanten.com | Tangerang - Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang menggelar Bugar Fun Run dengan mengangkat tema “Transformasi Kesehatan Untuk Kota Tangerang Maju” , pada Senin (19/11/23), di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang. Dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan dimeriahkan oleh band nasional, Nidji.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengungkapkan kegiatan Bugar Fun Run ini selaras dengan tema yang diangkat, Pemkot Tangerang berupaya memberikan pentingnya preventif dan promotif kesehatan.

“Seperti yang kita gelar hari ini, selain lari sepanjang 5 kilometer tapi juga ada kegiatan senam, serta pemeriksaan kesehatan bagi peserta dan masyarakat Kota Tangerang. Alhamdulillah upaya kita dari Pemkot Tangerang untuk terus memberikan pentingnya preventif dan promotif kesehatan terlaksana. Antusias para peserta pun sangat terlihat dari awal kami membuka pendaftaran. Kami hanya membuka 3000 peserta, namun kami memutuskan menambah lagi menjadi 5000 peserta dari Kota Tangerang maupun dari luar Kota Tangerang,” jelas dr. Dini Anggraeni.

Sementara itu, salah satu peserta, Chandra Wijaya mengungkapkan bahwa sejak awal pendaftaran dibuka ia langsung antusias untuk mengikuti Bugar Fun Run. Walaupun persiapan tidak cukup banyak, hanya dua sampai tiga hari Chandra Wijaya berhasil melintasi 5 kilometer dengan waktu 30 menit. Tidak hanya sendiri, ia pun bersama tiga temannya yang mencapai target yang sama.

“Keren banget Bugar Fun Run, tidak hanya memberi manfaat untuk kesehatan tapi juga bisa terhibur dari artis nasional yakni Nidji. Semoga kedepannya, kegiatan seperti Bugar Fun Run rutin dilaksanakan oleh Kota Tangerang. Kalau bisa sebulan sekali ada kegiatan kesehatan, yang memberi manfaat bagi masyarakat Kota Tangerang,” ungkap Chandra Wijaya.

Kemeriahan ditambah saat Nidji naik ke atas panggung, menutup kegiatan Bugar Fun Run. Vokalis Nidji, Ubay mengatakan bahwa Bugar Fun Run ini kegiatan seru yang memiliki dampak baik untuk kesehatan. Euforia peserta pun sangat terasa, walaupun para peserta habis melakukan lari sepanjang 5 kilometer.

“Keren banget acaranya. Terlihat para peserta sangat bugar dan sehat seperti nama acaranya. Semoga warga Kota Tangerang dapat terus menjalankan hidup sehat dengan berolahraga. Karena berolahraga adalah hal yang menyenangkan,” tutup Ubay.