MATABANTEN.COM | Politik - Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten DR. H. Budi Prajogo, SE., M.Ak gelar kegiatan reses di kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur Tangerang Selatan, Minggu 28 Januari 2024.

Kegiatan reses kali ini, Haji Budi Panggilan akrab wakil ketua DPRD tersebut juga didampingi oleh Hj Dyah Nur Aeni, Caleg PKS Dapil Ciputat Timur Tangerang Selatan dan Habib Idrus Salim Aljufri,LC.,MBA. Celeg DPR RI Dapil III Banten. 

Bertempat di aula Club House Komplek Graha Hijau 2, Budi paparkan kegiatan dan aktivitas nya selama menjadi anggota DPRD Provinsi, fungsi dan peran anggota dewan serta kontribusi kepada masyarakat terutama dalam hal dukungan proses pelaksaan program pendidikan terutama pendidikan menengah keatas.

"Kami banyak mendapatkan keluhan dan aspirasi masyarakat yang membutuhkan dukungan untuk dapat diterima sekolah pada sekolah favorit sesuai dengan zonasi yang telah ditentukan walaupun secara kelayakan dan aturan telah memenuhi syarat untuk bisa diterima" jelas Budi.

Pada kesempatan yang sama masyarakat peserta kegiatan reses juga menyampaikan terkait keluhan seringnya terkena dampak banjir yang disebabkan karena kondisi drainase dan saluran air yang tidak bapak di komplek rumah mereka di daerah kelurahan pondok ranji Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Menjawab keluhan dan aspirasi masyarakat tersebut, Budi menyampaikan akan menindaklanjuti informasi tersebut kepada pihak eksekutif atau walikota. 

"Silahkan dikirimkan informasi dan penjelasan yang lebih detail terkait keluhan yang bapak sampaikan tadi kepada nomor pribadi saya atau nomor HP tim saya, supaya bisa saya sampaikan kepada walikota atau pihak terkait" Jawab Budi.

Pada kesempatan yang sama, Hika salah satu tokoh pemuda tangerang selatan juga membahas tingginya angka pengangguran di Provinsi Banten, menanyakan apa solusinya dan apa program yang dijalankan untuk meredam tingginya angka pengangguran.

menjawab pertanyaan tokoh perwakilan pemuda tangerang selatan tersebut Budi mengakui dan menyadari akan hal tersebut, tetapi bersama dengan pemerintah daerah di Provinsi Banten telah melakukan beberapa upaya.

"Beberapa upaya yang telah dan sedang dilakukan bersama dengan pemerintah daerah adalah meningkatkan program SMK yang di lanjutkan dengan peningkatan kemampuan keahlian kerja supaya bisa langsung di tempatkan sebagai tenaga yang siap kerja" Tutup Budi.

Merespon pertanyaan permasalahan pengangguran tersebut, juga menjelaskan  bahwa dirinya telah mempersiapkan dan menjalankan program mencetak 20 ribu pengusaha muda

"Kita siapkan kailnya jangan hanya memberikan ikannya, silahkan buka website kami habibidrusacademy.com disitu para anak muda bisa memperoleh peluang dan kesempatan untuk belajar dan berproses menjadi pengusaha muda" Jelas Habib idrus menutup jawabannya.