Matabanten.com | Serang - Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten mengikuti pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 Tahun 2023 dengan mengusung sebuah tema yaitu “Bersama Majukan Indonesia”.

Wakapolda Banten Brigjen. Pol. H. Muhammad Sabilul Alif, S.H., S.IK., M.Si. menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Mapolda Banten dengan diikuti oleh seluruh jajaran personel Polda Banten, Sabtu (28/10/2023).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol. Dede Rojudin, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah Bersama Majukan Indonesia. Tema ini Makna mendalam yang tersirat adalah mengajak seluruh elemen bangsa dengan segala keanekaragaman suku, bahasa, dan budayanya untuk berkolaborasi dalam memajukan Indonesia

“Kita patut bersyukur, melihat kondisi pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun level internasional,” kata Kombes Dede Rojudin.

Hal itu menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang.

“Upacara yang dilaksanakan di Polda Banten merupakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-95, di mana melalui peringatan sumpah pemuda ini menjadi momentum agar selalu menghormati jasa pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” pungkas Kombes Dede Rojudin.