MATABANTEN.COM | Pemerintahan - Polres Pandeglang melakukan penanaman pohon di Desa Kurung Kambing, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten dengan tujuan menciptakan zona hijau di wilayah tersebut.

Wakapolres Pandeglang, Kompol Andi Suwandi, menjelaskan kepada wartawan bahwa penanaman bibit pohon ini merupakan bagian dari upaya untuk menghijaukan Pandeglang yang memiliki beberapa area yang kehilangan vegetasi.

"Dengan menanam bibit-bibit pohon ini, kita ingin menghijaukan wilayah Pandeglang karena ada beberapa area yang tergolong gundul," ujarnya.

Andi menyatakan bahwa sebanyak 1.000 bibit pohon telah ditanam, termasuk jenis seperti durian, nangka, dan kelapa sebagai bagian dari ekspresi kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Penanaman pohon ini, menurut Andi, merupakan bagian dari reboisasi untuk memulihkan kembali area yang sebelumnya kurang bervegetasi. Tujuannya tak hanya untuk mencegah bencana longsor tetapi juga untuk memitigasi dampak dari perubahan iklim.

"Dengan harapan, melalui penanaman bibit pohon ini, kita dapat turut berkontribusi dalam mencegah bencana serta mengurangi dampak dari perubahan iklim," jelasnya.

Dia berharap keberadaan lingkungan yang hijau dapat memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi generasi mendatang.

"Perlu ditanam lebih banyak pohon agar generasi penerus kita memiliki lingkungan hidup yang lebih nyaman," tandasnya dengan harapan besar.