Matabanten.com | Pemerintahan - 29 November selalu diperingati oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia. Termasuk di Kota Tangerang, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) digelar secara khidmat.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang sekaligus Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Tangerang, Herman Suwarman menuturkan, Upacara Peringatan HUT ke-52 KORPRI merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Lanjutnya, upacara berlangsung dipimpin oleh Camat Karawaci, Mahdiar, sekaligus dihadiri secara langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota Tangerang.

"Upacara ini menjadi agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Seperti yang telah disampaikan Wali Kota Tangerang selaku pembina upacara, KORPRI Kota Tangerang diharapkan menjadi pemersatu, perekat, serta aktor utama dalam mendorong kemajuan bangsa dan negara, khususnya di Kota Tangerang," ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang sekaligus Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Tangerang, Herman Suwarman, selepas menghadiri upacara di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Rabu, (29/11/23)

Ia melanjutkan, upacara ini juga menjadi momentum yang menyatukan semangat KORPRI Kota Tangerang dalam mengoptimalkan dedikasi untuk transformasi birokrasi Pemerintahan Kota (Pemkot) yang berkualitas, serta mendorong pembangunan dan kemajuan di Kota Tangerang.

"Secara umum di usia baru ini juga KORPRI Kota Tangerang diharapkan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, serta konsisten dalam menjaga netralitas dan profesionalitasnya, terutama dalam menghadapi tahun politik 2024 nanti," jelasnya.

Tidak hanya itu, upacara ini juga menjadi momentum bagi KORPRI Kota Tangerang untuk memberikan penghargaan khusus bagi anggota yang berprestasi, apresiasi purna bakti, dan santunan bagi keluarga anggota yang meninggal dunia.

"Semoga KORPRI Kota Tangerang dapat terus maju, berprestasi, serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tambahnya.